Sabtu, 13 Oktober 2012

Preview Samsung Galaxy Note II

Setalah lama nggak ngeblog, akhirnya saya kembali dengan membawa informasi menarik. Sesuai dengan judulnya, kali ini saya akan preview Samsung Galaxy Note II.




Pada kesempatan kali ini, saya memaksakan hati saya untuk datang ke Acara Launching Galaxy Note II (13/10/2012) yang berlangsung di Ciputra World, Surabaya. Begitu sampai, keramaian menyambut saya. Antrian para pembeli Galaxy Note II cukup panjang hingga pukul 09.00 malam. Untuk informasi harga, Samsung Galaxy Note II dihargai khusus untuk hari pertama yakni Rp 6.999.000. Untuk hari biasa, dihargai sebesar Rp 7.499.000.



Untuk desain body Samsung Galaxy Note II tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Note, hanya saja tidak selebar Samsung Galaxy Note dan sedikit lebih tinggi. Teknik pengecetan Hyperglaze juga sangat terasa terutama untuk warna Titanium Grey seperti Samsung Galaxy S III. Bentuk desainnya cenderung pada desain Samsung Galaxy S III seperti tata letak sensor, kamera depan, tombol volume dan tombol power/lock, kamera belakang, LED Flash, dan Micro USB. Samsung Galaxy Note II sedikit lebih tebal (9,4 mm) jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S III dan bobotnya pun cukup berat sekitar 183 gram

Samsung Galaxy S III (kiri) Samsung Galaxy Note II (kanan)

Untuk 'jeroannya', Samsung Galaxy Note II dilengkapi dengan prosesor quad core Exynos clock 1,6Ghz, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Saat menjajal Galaxy Note II, tidak terasa lag sama sekali. Sangat memanjakan mata, apa lagi dengan layar super AMOLED HD 1280x720 pixel selebar 5,5 inch dengan Pentile Matrix terbaru dan merupakan standar baru layar super AMOLED. Kamera depan 1,9 MP dan Kamera belakang 8 MP. Sayangnya, saya tidak sempat mencoba kameranya.
Samsung Galaxy Note II sudah menggunakan Android 4.1 atau sebutan lainnya Android JellyBean dengan tampilan TouchWiz UI khas Samsung yang pasti membawa fitur-fitur baru pada Android JellyBean. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S III, fitur-fiturnya pun sama dengan Samsung Galaxy S III, hanya saja Samsung Galaxy Note II memiliki fitur lebih yang dikhususkan untuk S-Pen terbaru, seperti Air View, PopUp Note, Easy Clip, dan lain-lain.

Fitur Air View

Mungkin hanya dari saya, mohon maaf karena saya tidak sempat mencoba Benchmark dan segala fiturnya karena keterbatasan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tour Museum Tugu Pahlawan Surabaya | Arti Sebuah Sejarah

" Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya " Begitulah kalimat yang sering kita dengar pada setiap ...